Selasa, 28 Januari 2020

Perhatikan 5 Tips Ini Agar Mobil Anda Cepat Laku di Lelang Mobil Jakarta





Lelang mobil Jakarta – Anda berpikiran untuk menjual mobil Anda melalui lelang mobil? Hal tersebut merupakan pilihan tepat bagi Anda yang tak ingin mengeluarkan biaya lebih untuk memasang iklan disana sini. Namun ternyata, terdapat beberapa tips jitu yang dapat Anda lakukan agar nantinya mobil Anda cepat laku saat proses lelang berlangsung. Lalu apa saja tipsnya? 


1.    Pastikan Kelengkapan Dokumen Mobil Anda

Kelengkapan dokumen kendaraan merupakan salah satu faktor penting yang pasti dipertimbangkan oleh para calon pembeli. Dengan dokumen yang lengkap, tingkat kepercayaan para pembeli pun akan meningkat. Karena tak jarang para calon pembeli akan berspekulasi negatif jika Anda tak memiliki dokumen lengkap kendaraan Anda. Pastikan dokumen kendaraan Anda lengkap, mulai dari STNK atau Surat Tanda Nomor Kendaraan, dan juga BPKB atau Buku Pemilik Kendaraan Bermotor. Dengan adanya STNK serta BKPB lengkap, dapat menjadi bukti sah kendaraan Anda memang memiliki status legal.

 

2.    Lakukan Perbaikan untuk Meningkatkan Harga Jual

Anda dapat melakukan sedikit perbaikan kecil agar mobil Anda memiliki harga jual yang tinggi. Jangan sekali-sekali menipu calon pembeli Anda dengan mengatakan bahwa kondisi mobil dalam keadaan baik, padahal terdapat kerusakan disana sini. Oleh karena itu, lebih baik Anda mau untuk sedikit merogoh kocek untuk melakukan perbaikan agar mobil Anda banyak dilirik calon pembeli. Anda dapat pergi ke bengkel dan menanyakan apa saja yang semestinya Anda lakukan agar mobil Anda kembali dalam kondisi baik, mungkin saja perbaikan mesin, atau pengecatan bodi mobil.


3.    Menjual Pada Moment yang Tepat

Tips menjual mobil melalui lelang mobil Jakarta yang tak kalah penting adalah mengetahui kapan moment yang tepat. Lalu kapan moment yang tepat untuk menjual? Misalkan saja Anda melihat dari kapan hari panen raya biasanya terjadi. Karena biasanya, para petani akan mendapatkan pendapatan yang cukup tinggi setelah masa panen raya usai, dan akan menggunakan uangnya untuk membeli mobil. Anda juga dapat melihat saat moment hari raya Idul Fitri. Sebelum memasuki hari raya, biasanya banyak keluarga yang mencari kendaraan untuk digunakan sebagai transportasi saat mudik. Atau bisa juga saat moment tahun ajaran baru perkuliahan, cukup banyak para orang tua yang berburu kendaraan untuk transportasi putra-putrinya.


4.    Mengecek Harga Pasaran

Melakukan survey berapa kisaran harga jual mobil dengan merek dan tipe sejenis seperti mobil Anda penting untuk dilakukan. Karena meskipun merek dan tipenya sejenis, namun kondisi mobil jelas berbeda. Untuk itu sangat penting untuk melakukan pengecekan harga di pasaran agar Anda dapat mengira berapa harga yang akan Anda patok. Agar nantinya saat Anda melelang mobil, harga dasarnya masih tergolong masuk akal sesuai dengan kondisi mobil Anda sehingga akan banyak calon pembeli yang melirik.


5.    Jaga Kebersihan Mobil Anda

Menjaga kebersihan mobil Anda merupakan hal yang tak kalah penting dan wajib Anda lakukan jika ingin mobil Anda cepat laku saat proses lelang nantinya. Karena sebelum proses lelang umumnya akan diadakan open house dengan tujuan agar para calon pembeli dapat melihat kondisi mobil pilihan mereka secara detail dan lebih dekat. Tentu saja para calon pembeli akan melihat keseluruhan kondisi mobil Anda, tak terkecuali bagian dalam mobil. Untuk itu, selalu bersihkan bagian dalam mobil hingga ke bagian-bagian terkecil sekalipun agar calon pembeli Anda tak akan berfikir dua kali saat memilih mobil Anda.

Demikianlah 5 tips yang dapat Anda lakukan sebelum menjual mobil Anda di lelang mobil Jakarta. Mudah untuk dilakukan bukan? Jika Anda sedang mencari kendaraan lelang Anda dapat mengunjungi link berikut ini : https://www.ibid.astra.co.id/cari-lelang


EmoticonEmoticon